ikatan motor cicalengka (IMC)
.::Selamat datang di forum IMC bandung timur ::.
.::Ikatan Motor Cicalengka (IMC) bandung timur::.
________________________________________
loggin untuk bergabung bersama kami dan mendapatkan tips trik seputar roda dua share tentang roda dua dan cari solusimu tentang roda dua disini.
________________________________________
bagi anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota IMC, anda dapat mendownload formulir pendaftarannya diforum ini ..
silahkan login / signup untuk mendownload.





________________________________________
untuk info lebih lanjut tentang pendaftaran silahkan anda download formulirnya.

terimakasih.
ikatan motor cicalengka (IMC)
.::Selamat datang di forum IMC bandung timur ::.
.::Ikatan Motor Cicalengka (IMC) bandung timur::.
________________________________________
loggin untuk bergabung bersama kami dan mendapatkan tips trik seputar roda dua share tentang roda dua dan cari solusimu tentang roda dua disini.
________________________________________
bagi anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota IMC, anda dapat mendownload formulir pendaftarannya diforum ini ..
silahkan login / signup untuk mendownload.





________________________________________
untuk info lebih lanjut tentang pendaftaran silahkan anda download formulirnya.

terimakasih.
ikatan motor cicalengka (IMC)
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

ikatan motor cicalengka (IMC)

IMC / Ikatan Motor Cicalengka adalah club motor yang positif dan anti anarkisme.tujuan club ini adalah untuk menjalin persahabatan antar pengguna roda 2 dan share seputar otomotif dan lainnya.
 
IndeksGalleryLatest imagesPencarianPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Keywords
Latest topics
» IKATAN MOTOR CICALENGKA (IMC)
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeThu Mar 29, 2012 8:22 pm by saputra311

» Ducati 1199 Panigale Usung Teknologi MotoGP
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeThu Mar 29, 2012 6:51 pm by ikhsan

» Teori Safety Riding
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeWed Mar 28, 2012 8:15 am by ikhsan

» Pasang Karbu CBR di Vario
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeWed Mar 28, 2012 7:59 am by ikhsan

» Jangan Sepelekan Membonceng!
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeWed Mar 28, 2012 7:52 am by ikhsan

» Urutan memasang transmisi Motor Supra 100
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeWed Mar 28, 2012 7:47 am by ikhsan

» SETEL SENDIRI KLEP SATRIA F150 agar mesin tidak berisik
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeTue Mar 27, 2012 11:34 am by ikhsan

» MODIFIKASI MESIN 2 TAK – BASIC –
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeTue Mar 27, 2012 11:11 am by ikhsan

» BORE UP MIO 150 cc power naik 100 %
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeTue Mar 27, 2012 10:56 am by ikhsan

May 2024
MonTueWedThuFriSatSun
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
CalendarCalendar
Affiliates
free forum


 

 BORE UP MIO 150 cc power naik 100 %

Go down 
PengirimMessage
ikhsan
Admin
ikhsan


Jumlah posting : 9
Reputation : 0
Join date : 26.03.12
Age : 32
Lokasi : cicalengka

BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % Empty
PostSubyek: BORE UP MIO 150 cc power naik 100 %   BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % I_icon_minitimeTue Mar 27, 2012 10:56 am

Jaman memang semakin modern – semua serba mudah, akses informasi tidak terbatas, pun kesibukan manusia yang semakin mobile, membutuhkan kendaraan praktis , istilahnya tinggal gas langsung jalan. Maka semakin banyak produsen menciptakan motor matic berwujud skubek, salah satunya Yamaha dengan line up nya MIO. Tapi untuk jiwa muda, mio standard ga pantes dikendarai cowo , kurang ngacir – ga ada gereget nya :) Inginnya sih motor praktis – tapi tenaga bengis hehehe…

Oleh karenanya, seorang mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya menghampiri bengkel kami, untuk mohon “bimbingan belajar” mendongkrak tenaga si Meong. Sumber inspirasinya ga tanggung-tanggung, dicomot langsung dari motorpulus.otomotifnet.com. Salah satunya tentang adu korekan mio 2 jutaan, dan satu lagi uji coba bore up mio ahrs . WOW! Semuanya ter ukur di atas mesin dynotes… Hmmm… Asik juga nih, sidoarjo juga punya cerita dari salah satu bengkel underground nya :D

Kita baca dulu sumber inspirasinya, pelajari, ditiru hitungannya, baru dikembangkan. Pertama, kesemuanya adalah setting an mio yang dipakai harian dam bore up mesin tidak lebih dari 150 cc. Kedua , masih banyak mengandalkan part standard seperti karburator standard , dan knalpot standard modif ( bobok ). Selanjutnya, modifikasi kepala silinder seperti porting polished , bubut cam boleh dilakukan. Sistem pengapian bebas, ada yang mengandalkan cdi brt dual band. Setting cvt bebas, penggantian roller dan pir cvt tidak diharamkan. Syarat terakhir yang banyak disuka peminat MurMerCeng adalah dana tidak boleh lebih dari 2 jutaan. Oke lah kalau beg- beg- begitu :D
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % 264570_2035682823228_1578951402_2005506_1721862_n
Knalpot standard bobok, hmmm… urusan yang satu ini kita serahkan sama ahlinya Cak Sahek, seniman knalpot dari desa Gedangan Sidoarjo :D Kita tutup mata aja, cak sahek juga sudah paham hitung-hitungan knalpot yang sip! Apalagi beliau kalau dengan RAT sudah seperti konco plek, jadi pasti kita dikasih diskon murah .. hihihi…

Pengerjaan dimulai dari melengserkan liner standard diganti milik GL , berikut seher menggunakan milik GL max neotech oversize 100. Modifikasi piston dilakukan untuk mengatur dome piston dan coakan klep. Hitungannya hampir sama dengan seting bore up irit mio kita tahun lalu itu, hanya berbeda di kepala silinder. Cylinder head dirubah memakai klep EE, jalur masuk + buang mengalami porting polished. Noken as standard kita bubut base circle nya hingga menggapai lift 6,5 milimeter.
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % 391834_2551126308993_1578951402_2449207_1779506892_n
Kelar modifikasi kepalas silinder dan blok, pengerjaan lanjut di leher knalpot diganti lebih besar 2 milimeter dari standard. Sarangan dirubah ulang oleh cak sahek. ga tau gimana modelnya, dan ga perlu tau . . yang penting suara halus dan lari ngibrit. ^_^ Setingan karburator menyesuaikan spec terbaru dilakukan penggantian pilot jet dengan milik honda tiger berukuran #42. Untuk penyuka akselerasi, maka roller diganti dengan 8 gram, dan pir cvt 1500 rpm untuk menambah torsi diputaran bawah dan menengah.

Udah begitu aja, ga seru ya modifikasinya. Saya juga merasa begitu :D Tapi gimana lagi kan namanya paket hemat. Tes akselerasi ringan banget, topspeed lumayan kalo sesekali ditarikin di jalan sepi bisa 120 kpj di trek 500 meter. Tak lengkap kita bawa dong ke ruang dynotesting. Hasil akhir rata-rata keluaran tenaga mio kohar 150cc yang di majalah berada di 9dk, 50 % lebih gede daripada standardnya… hmmm… Coba kita gas ke banyuwangi motor. Ditemani mas adi dari banyuwangi motor, kita run mio sebanyak 5 kali diatas mesin sportdyno. Puji syukur, didapat hasil tenaga 13,4 dk @ 6,000 rpm, torsi 17 nm @ 5,000 rpm. Wah rasanya pengen nyiumin knalpotnya karena seneng, cuma inget aja takut bibir dower.

Kata mas adi karakter ini bisa bikin mio di gas seperempat udah ngacir, dan cocok untuk bikin mio irit melibas macetnya perkotaan karena torsinya udah mudah dirasih di rpm rendah, dan kalau untuk balap tenaga harus bisa di puncak rpm yang lebih tinggi… Kuncinya ada di seting cvt mio yang memakai milik fino. Ohhh… Jadi kepikiran kalau ditancapi karburator pe28mm, cdi fino sepco, cvt full fino, knalpot kawahara, bisa nembus 18 dk ga ya :D hihihi… mupeng… udah lari berapa detik ya…
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 % 230820100051
Ya sudahlah, kita pulang dengan hati gembira dan sudah terbayang mimik muka sang pemilik motor. Semoga saja puas ya Allah, berikanlah kemudahan pada hambamu dalam menciptakan karya seni-karya seni di kanvas besi ini. Amin.

:arrow: sumber : [You must be registered and logged in to see this link.] :arrow:
Kembali Ke Atas Go down
https://imcbandungtimur.indonesianforum.net
 
BORE UP MIO 150 cc power naik 100 %
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
ikatan motor cicalengka (IMC) :: IMC share-
Navigasi: